Selasa, 26 Januari 2016

Itinerary dan Tips & Trik Traveling ke Korea Selatan

Yeah! Akhirnya gue menyelesaikan cerita tentang trip gue ke Korea Mei tahun lalu. Ceritanya bisa diliat disini:

Day 1: My First South Korea Trip
Day 2 & 3: Fangirling Day and Theme Park Daaay in Korea
Day 4 & 5: Hongdae, Gwanjang Market, Nami Island and Petite France
Day 6 & 7: Nanta Show, VIVA POLO, Exploring Dongdaemun, Hangang Park and Hanwoo in Korea!
Day 8 & 9, Last Day: Seoul Mosque, SMTOWN@Coex Artium, Insadong, Free Hanbok, Ihwa Mural Village and JIMJJILBANG

Berhubung semenjak gue ke Korea lumayan banyak yang nanyain itinerary-nya, gue share disini ya itinerary Korea gue. Gue juga menyadari kalo trip gue sangat terbantu dengan blog-blog yang sharing cerita traveling mereka ke Korea, jadi gue harap post ini juga bisa membantu bagi yang mau jalan-jalan ke Korea :)

Please note, ini itinerary beneran gue bikin sendiri dari hasil research di internet. Tentunya ini sesuai dengan selera gue banget dan banyak fangirling destinations-nya :p

Itinerary Korea: Itinerary Korea Trip

Seluruh direction di itinerary juga based on direction dari guesthouse gue yang bernama Gom Guesthouse yang berlokasi paling dekat dengan subway station Chungmuro.

Tips & Trik Traveling ke Korea

Sebelum Berangkat

  • Untuk cari tiket murah, bisa diliat di skyscanner.co.id. Disini semua harga tiket akan diurutin berdasarkan harga termurah dan nanti akan langsung di-redirect ke website yang jual kalo lo udah milih.
  • Untuk tempat nginep, bisa booking di Agoda dan kalo mau cari yang murah silakan di-sort berdasarkan harga. Kalo mau harga lebih murah, silakan install aplikasinya di handphone karena suka ada insider deal buat mobile apps user dan member-nya. Untuk Agoda ini, lebih baik pilih pembayaran yang "Pay Later" jadi in case lo ga jadi berangkat atau visa ditolak, duit bisa balik. Lo juga bisa seenaknya booking dan cancel kalo ada offer lebih murah.
  • Kalo gak punya credit card, bisa booking di Booking.com dan pilih tempat nginep yang gaperlu jaminan credit card. Soal harga emang kadang lebih mahal dari Agoda
  • Syarat pengajuan visa bisa diliat di Website Kedutaan Korea untuk Indonesia, kalo buat liburan ke Koreanya, pilihlah persyaratan pengajuan Kunjungan Wisata. Turutin semua syaratnya dan you're ready to go!
Waktu Traveling
  • Download aplikasi subway Korea buat tau tentang direction subway-nya, transit dimana, bayarnya berapa dll. Silakan cari "Subway Korea" di app store atau play store.
  • Kalo traveling sama temen, siapin deposit bareng aja. Di Korea banyak banget street food yang enak-enak dan bikin penasaran buat dicoba. Nah lo bisa pake deposit ini buat bayar jajanan-jajanan atau makanan sharing. Daripada ada pihak yang merasa dirugikan karena tukang bayar mulu padahal makannya juga icip-icipan bareng kan :p
  • Jangan malu nanya dan kenalan-kenalan. Orang Korea tuh banyak yang bisa bahasa inggris kok. Utamakan bertanya pada Oppa ganteng :p
  • Last but not least, MAU NYASAR KEK DUIT ABIS KEK YANG PENTING BAHAGIAAAA!! :D
Semoga tulisan ini bermanfaat hehe!

4 komentar: