Sabtu, 23 Januari 2016

[DAY 2 & 3] Fangirling Day and Theme Park Daaay in Korea

Day 2 - 12 Mei 2015
Setelah melewati hari pertama yang ditutup dengan kehujanan disini, akhirnya hari kedua gue balik lagi ke Namsan Tower karena masih penasaran sama cable car-nya. Tapi di hari kedua ini kita milih jalur beda dari kemarinnya yang naik bus langsung ke Namsan. Jadi ini gue turun di subway station Myeongdong lalu jalan mendaki menuju ke tempat cable car-nya. TERNYATA JAUH YHAAA!!!! :D Untung selama perjalanan banyak yang lucu-lucu yang bisa diliat. Oh iya, pas di station Myeongdong.. gue sama Rahma sempet kejebak lumayan lama di underground shoppingnya gitu karena banyak banget toko-toko jual album dan pernak pernik K-Pop gitu!!! dan lebih murah dibanding tempat lain. Akhirnya pagi itu dimulai dengan belanja album EXO #YHA

Setelah perjuangan jalan lebih kurang 30 menit, akhirnya gue dan Rahma pun beli tiket cable car-nya dengan dapet diskon juga beberapa ribu won dari website Visit Korea. Gue lupa harga pastinya tapi mayan mahal lah buat cable car yang ternyata biasa aja itu hmmm tapi karena lagi di Korea yaudahlah ya cobain aja. Pas di cable car viewnya juga bagus gitu :)

Walaupun kemarennya udah kesini tapi karena di Day 2 ini cuacanya cerah bgt jadinya bisa lebih eksplor semua sisi. Hmm ijo2 gini yaaa lebih kurang kaya hutan UI lah yha *UI tetep selalu di hati*. Udaranya chill bgt enak buat jalan-jalan!

Setelah puas main di Namsan Tower, kita langsung lanjut ke tujuan selanjutnya yaitu: MENGUNJUNGI ENTERTAINMENT AGENCY K-POP! ya kalo lo ga suka K-Pop sih kayanya emang useless, tapi sebagai pecinta genre ini tentunya hal ini wajib gue kunjungin dong yaahh. Please jangan disamain dengan mengunjungi MD Entertainment di Kuningan deket kosan gue, karena tentu tidak sama :)

Jadi agendanya mau ke CUBE, JYP, FNC dan SM (!!!) karena gedungnya deketan gitu bisa jalan kaki. Dari subway station Cheongdamdong lumayan jauh jalannya tapi karena adem jadinya ga berasa cape.

Ketemu artisnya gak Nil? Enggaaa :( tapi kayanya pas di FNC gue sempet liat orang dari belakang mirip Minhyuk CNBLUE, tapi entahlah... gue anaknya emang suka rada delusional wkwkwk. Oh iya, kalo mau nungguin artis rada lama gitu enak kok soalnya tempatnya pewe pewe gitu di depan gedung-gedung ini. Kaya depan JYP sama CUBE ada dunkin donuts. Trus di depan SM ada kaya taman gitu deh (bahkan gue sama Rahma sempet solat disini haha).

Selanjutnya, kita cari makan siang di Gangnam. Tapi akhirnya salah fokus!!! karena di Gangnam underground shopping banyak banget baju tas segala macem lucu-lucu banget murah meriaaahhhhhhhh! wah kalo pada mau belanja, Gangnam deh udah. Jadi dari subway station Gangnam langsung aja ambil exit manapun dan langsung disambut toko-toko segambreng. Wah wah baru hari kedua udah kalap sih.

Di station Gangnam ini juga sempet lunch di tempat yang rame gitu, ternyata emang enyak dan murah. Makan bulgogi dan share tteokpokki sama Rahma sampe kenyang bego. Ga ngerti kenapa orang Korea makannya banyak-banyak bener tapi ga gendut!!

Satelah cape shopping, kita nongki-nongki ngopi di cafe kakanya Kai (member EXO) yang juga di daerah Gangnam sambil nungguin hujan reda.

Balik dari Kamong, jam 8 malem gitu Rahma udah tepar mau langsung ke guesthouse tapi gue masih semangat 45!! akhirnya sendirian ke Myeongdong. Seru bgt Myeongdong malem-malem rame dan banyak jualan makanan enak-enak hihi.

Day 3 - 13 Mei 2015
Di hari ketiga ini, kita bangun pagi karena kita mau keluar Seoul dikit ke Gyeonggi-do karena mau main-main di EVERLAAAANDDDD!! Oh iya kita sempet jajan egg toast dan odeng (fish cake) di deket guesthouse yang enaaak parah dan murah dibanding tempat lainnya di Seoul. Nenek yang jual juga baik dan ramah bgt. Ini favorit banget selama trip kita di Seoul :)

Oh iya, balik lagi ke Everland. Everland ini katanya sih theme park terbesar di Korea dan karena lagi spring gini, cakeppppp banget banyak bunga-bunga dan rame banget juga pastinya. Kalo untuk mainan-mainannya sih standar banget, sedikit lebih bagus lah dari Dufan (wkwkwkwk) tapi cantik banget pemandangannya disini :") Paling seru sih nontonin K-Pop Hologram show gitu, berasa lagi nonton konser beneran! gue nontonin yang Big Bang dan ngalay-ngalay foto ala-ala sama Big Bang (walau alay yang penting seneng) (ah tapi gak alay kok! wek)

Disini mayan susah cari makan siang karena banyak banget yang jual babi-babian. Akhirnya nemu juga kaya ayam gitu trus enak deh pokonya #apasihlunil #gakjelas

Pas googling nemu info kalo di Everland ini ada prayers room, yaay seneng! setelah lumayan lama keliling2 akhirnya nemu prayers room-nya lagi di renov :( yaudah akhirnya kita ke belakang suatu bangunan gitu gelar sajadah eh terus gaboleh dong katanya ga bole ada orang disana! ih #SAD! akhirnya solat di tempat makan deh ditontonin orang-orang fiuhh.

Seru banget main di Everland sampe sore banget dan balik lagi ke Seoul. Perjalanannya kira-kira sejam-an.

Dari Everland, gue sama Rahma mau jalan-jalan lagi di Myeongdong. Nagih sih ke Myeongdong entah kenapa padahal isinya orang-orang jualan gitu ajah. Tapi seru deh adaaa aja yang diliat. Pas baru nyampe Myeongdong, dapet whatsapp dari temen gue kalo baru aja Kai spotted di Kamong!!! OH MY GOD KAN GUE BARU DARI KAMONG KEMARIN! OH MY GOD KAN BARUSAN KITA BALIK DARI EVERLAND TURUNNYA DI GANGNAM DEKET BANGET SAMA KAMONG!! HUHUHUHU NYESEEEK!

Awalnya gue pengen naksi kesana, tapi akhirnya setelah dipikir ulang.. Kai-nya juga dah ga ada lagi disana. Yaudah gajadi :'( Hasil dari kepanikan dan kehebohan ini: T-Money yang isinya masi lumayan banyak jatoh entah dimana *anak pinteeeerrrr*. Hiks Kai </3

More stories?
Day 1: My First South Korea Trip
Day 4 & 5: Hongdae, Gwanjang Market, Nami Island and Petite France
Day 6 & 7: Nanta Show, VIVA POLO, Exploring Dongdaemun, Hangang Park and Hanwoo in Korea!
Day 8 & 9, Last Day: Seoul Mosque, SMTOWN@Coex Artium, Insadong, Free Hanbok, Ihwa Mural Village and JIMJJILBANG